Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat (Im3 dan Mentari)

Multimedialy.com - Setelah sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan cara untuk memperpanjang masa aktif 3 (tri) tanpa perlu isi ulang pulsa kali ini saya juga akan memberikan tutorial yang sama yaitu cara untuk memperpanjang masa aktif kartu indosat seperti Im3 dan Mentari tanpa perlu anda lakukan pengisian pulsa.


Masa aktif yang kurang mungkin sebuah masalah yang besar bagi anda yang masih memiliki pulsa banyak akan tetapi tidak mau boros mengeluarkan uang lagi untuk mengisi ulang pulsa agar masa aktif bertambah. Pulsa puluhan ratusan ribu, atau jutaan tidaklah akan habis dalam 3 bulan (masa aktif maksimal indosat) kalau hanya untuk nelpon, dan smsan.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Membeli masa aktif dengan pulsa anda mungkin bisa menjadi solusi untuk anda yang memiliki banyak pulsa, masa aktif mau habis, dan malas ke kounter pulsa karena jauh lah, capek lah, tutup lah, dll.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat Im3 dan Mentari Tanpa Perlu Isi Ulang Pulsa

Perlu diketahui cara ini hanya bisa dan berlaku jika kartu indosat anda masih dalam masa aktif, jadi kalau sudah tidak aktif mau tidak mau anda harus membeli pulsa dikonter agar kartu anda bisa digunakan untuk aktifitas nelpon, sms, dan internetan.
Caranya cukup mengetikan sms dengan format dibawah ini:
KetikKirim KeBiayaTambahan Masa Aktif
Aktif3555Rp.2.0003 Hari
Aktif14Rp.5.00014 Hari
Aktif30Rp.10.00030 Hari
Silakan pilih masa berapa masa aktif yang mau anda beli. Tapi bila dilihat dari tabel diatas yang aktif3 (3 hari masa aktif) harganya Rp.2.000 saya rasa paling tidak worth it. Tapi terserah kebutuhan anda juga.

Selain cara diatas masih ada 2 cara lagi untuk bisa menambah masa aktif pulsa indosat, yaitu dengan transfer pulsa, dan menukarkan poin senyum indosat dengan masa aktif.

Transfer Pulsa
Perlu diingat dalam hal ini tentunya yang ditransfer pulsa yang akan bertambah masa aktifnya (penerima).
Besaran Transfer PulsaTambahan Masa Aktif
Rp. 5000 – 10.0003 Hari
Rp. 10.000 – 20.0007 Hari
Rp. 20.000 – 50.00015 Hari
Rp. 50.000 – 100.00022 Hari
Rp. 100.000 – 150.00030 Hari
Rp. 150.000 – 200.00045 Hari
Cara untuk transfer pulsa cukup ketik:
Transferpulsa(spasi)nomer tujuan(spasi)nominal pulsa lalu kirim ke 151.
Setelah mengirim pesan tersebut anda akan mendapatkan balasan berupa nomer token, silakan dikirim lagi melalui sms untuk mengonfirmasi bahwa anda ingin mentransfer pulsa.
Cara untuk konfirmasi transfer pulsa:
OK(spasi)Token lalu kirim ke 151.
Menukarkan Poin Senyum dengan Masa Aktif
Perlu anda ketahui untuk mendapatkan poin senyum pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan registrasi agar terdaftar dipoin senyum.
Caranya: Ketik PAN lalu kirim ke 7887 (Gratis dan Cukup Sekali)
Setelah terdaftar dipoin senyum maka setiap aktifitas isi ulang pulsa akan mendapatkan poin senyum gratis, poin ini akan terkumpul dengan sendirinya dan sewaktu-waktu anda membutuhkan bisa anda tukarkan semisal dengan pulsa ataupun masa aktif.
Kalau mau cek berapa jumlah poin anda:
Ketik POIN kirim ke 7887
Kalau mau menukarkan poin yang anda miliki dengan masa aktif berikut caranya:
KetikKirim KeTambahan Masa Aktif
MA2578871 Minggu
MA502 Minggu
MA753 Minggu

Baca juga: Cara Transfer Semua Operator

Itu dia tadi 3 cara yang bisa anda coba untuk menambah masa aktif kartu indosat anda yang mau habis, jadi anda tidak perlu lagi boros-boros beli pulsa ataupun pergi ke kouter yang jauh ketika masa aktif pulsa indosat anda mau habis. Cukup gunakan 3 cara diatas, semoga bisa bermanfaat.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic