3 Alasan Kenapa Anda Harus Punya PC Desktop di Rumah

Work from home bagi para pekerja dan belajar dari rumah para pelajar membuat sebuah kebiasaan baru yaitu kita lebih sering lagi menggunakan yang namanya komputer. Jika sebelumnya kita berpergian maka kebutuhan laptop dirasa lebih penting dimana kita lebih mobile untuk bekerja dan durasi penggunaan yang tidak selama sekarang semasa pandemi. Tapi dari masa ini ada beberapa hal yang saya rasakan dan mungkin anda rasakan juga, inilah alasan kenapa anda harus mempunyai setidaknya 1 pc desktop dirumah anda;

Menggunakan PC Dekstop Jauh Lebih Nyaman Untuk Waktu Lama

Dimasa pandemi ini kita dituntut lebih lama berada di depan komputer karena tuntutan pekerjaan ataupun untuk keperluan belajar sekolah. Menggunakan PC Desktop menawarkan ergonomi yang jauh lebih baik apalagi jika anda dituntut berlama-lama didepan komputer. Dengan PC Desktop anda bisa memposisikan badan dengan posisi baik (sehingga anda tidak cepat pegal), ditambah dengan keyboard yang besar, adanya mouse yang proper dan juga layar monitor yang lebih besar semua hal tersebut bisa anda dapatkan dalam sebuah pc desktop. 

Kita ambil contoh dari poin diatas adalah layar, dilaptop rata-rata memiliki rentan layar 14-15,6 inci, semenatar monitor pc standarnya saja yang sering kita jumpai berkisar 19-24 inci anda bisa membeli yang lebih besar lagi (sesuai kebutuhan). Untuk bekerja penggunaan layar yang besar tentunya membuat kenyamanan yang lebih. 

Mungkin anda bisa mempunyai sebuah laptop lalu membeli peralatan seperti keyboard, mouse dan monitor yang cukup besar dan nyaman bagi anda. Lalu menyolokan semua itu ke laptop anda, dan anda bisa mendapatkan kenyamanan yang sama. Tapi anda harus diribet untuk copot pasang jika ingin menggunakan laptop anda keluar rumah, lama-kelamaan bisa bisa mulai rusak port laptop anda karena penggunaan copot pasang yang sering. Belum lagi ditambah ribetnya. Maka dari itu lebih rekomend jika memang mempunyai sebuah pc desktop. 

Menawarkan Performa yang Lebih Tinggi

PC Desktop memberikan performa yang lebih tinggi dibandingkan laptop dengan harga atau spesifikasi yang sama. Perlu anda garis bawahi laptop didesain disebuah ruang yang kecil, secara airflow dan sistem pendingin tidak seproper pc desktop. Maka dari itu laptop memang dirancang tidak mengijinkan mengambil daya yang besar, konsekuensinya perfomanya tidak pasti terbatas. 

Kita ambil contoh laptop i3 dan pc desktop i3 jelas secara performa pc desktop i3 jauh lebih kenceng. Itu jika kita ambil dari segi spesifikasi yang sama, bagaimana kalau dari segi harga? PC Desktop juga menang karena menawarkan flexibilitas anda bisa merakit sendiri pc anda menyesuaikan perfoma pc anda dengan kebutuhan anda. 

Untuk anda yang bekerja perfoma yang lebih tentunya akan mempelancar anda untuk bekerja bukan?

Harga Lebih Murah dan Opsi Upgrade Dimasa Depan

PC Desktop menawarkan price to perfomance yang lebih baik, bagi anda budget minim dan ingin pc dan performa yang butuhkan tinggi semisal untuk keperluan komputasi excel, 3d, animasi ataupun editing video. PC Desktop bisa memberikan harga yang lebih murah. Selain masalah harga anda bisa mengupgrade hampir semua komponen pc desktop rakitan anda.

Pada laptop anda anda hanya bisa mengupgrade ram dan storage. Sedangan di PC anda bisa mengupgrade semua komponennya mulai dari processor, motherboard, vga, ram, storage, dan bahkan kasingnya. Untuk anda yang menggunakan komputer untuk keperluan kerja atau bisnis anda membeli pc desktop jauh lebih bijaksana. Anda dapat performa lebih, harga lebih murah, dan opsi upgrade. 

Jadi semisal komputer anda dirasa sudah ketinggalan jaman atau secara performa sudah tidak mencukupi kebutuhan anda bisa anda upgrade processor,vga, ram, atau ssd untuk mengejot perfomanya. Untuk laptop anda hanya bisa ram dan storage jika dirasa perfoma cpu atau vga sudah kurang maka anda perlu membeli laptop baru yang mana secara pengeluaran anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Itu dia 3 alasan kenapa anda harus mempunyai setidaknya 1 pc desktop. Walaupun anda sudah punya laptop menurut saya ada 3 alasan tadi kenapa anda harus punya pc desktop apalagi jika memang anda membutuhkan untuk keperluan bekerja. 

Sekian, semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email