Cara Download Foto/Video atau IGTV Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Multimedialy.com - Instagram merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di Indonesia. Instagram ini merupakan aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunannya berbagi foto dan video, sebagai pengguna tentunya kita sudah tidak asing dengan postingan foto, video, dan IGTV di instagram.

Dimana tentunya kita terkadang merasa tertarik dan suka akan postingan foto, video atau IGTV seseorang dengan alasan apapun. Nah disini muncul nih perasaan ingin untuk bisa menyimpan atau mendowload postingan foto/video/IGTV tersebut mungkin untuk keperluan pribadi biar ada digaleri bisa dilihat lagi kapanpun tanpa perlu koneksi internet lagi. Atau untuk keperluan repost dan berbagi ke teman di sosial media lain.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Follower Instagram


Kalau teman-teman menggunakan aplikasi instagram pihak ketiga seperti Instander teman-teman bisa mendownload postingan yang ada di instagram dengan sekali klik. Tapi beda cerita jika teman-teman pakai aplikasi official instagram tentunya sampai saat artikel ini dibuat masih belum ada fitur download postingan di feed instagram anda.

Kali ini saya akan memberikan tutorial kepada teman-teman cara mudah mendownload postingan foto atau video dan juga IGTV dengan mudah tanpa aplikasi tambahan
  1. Silakan buka aplikasi instagram kalian dan pilih postingan foto/video atau IGTV mana yang mau anda download.
  2. Jika sudah tekan icon opsi (titik tiga) kalau postingan biasa ada dipojok kanan atas, kalau IGTV ada di pojok bagian bawah.
  3. Klik  menu salin url.
  4. Selanjutnya kita beralih silakan buka web browser (bisa google chrome) buka web downloadgram.com 

  5. Lalu pastekan link postingan ig yang mau anda download, lalu tekan download.
  6. Tunggu sebentar maka hasilnya atau link downloadnya akan muncul dibawahnya.
  7. Silakan diklik untuk mendownload dan tunggu proses download seperti biasa.
Baca juga: Cara Download Instastory dan Highlights Instagram

Itu dia cara mudah yang bisa anda coba untuk postingan yang ada di feed instagram anda baik berupa foto, video ataupun video panjangan alias IGTV. Cara diatas juga bisa anda lakukan melalui pc/komputer caranya tetap sama. Sekian dari saya semoga bermanfaat, tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.