Cara Menghilangkan Iklan Di Instagram

Multimedialy.com - Instagram sosial media berbagi foto dan video ini sudah banyak berkembang pesat baik dari fitur ataupun jumlah pengguna. Dulu sosial media yang satu ini belum begitu dilirik banyak orang. Sekarang ini hampir semua orang terutama kalangan milenial di Indonesia punya akun instagram dan menjadi pengguna aktif instagram setiap harinya. Saya yakin teman-teman yang sedang membaca artikel ini juga termasuk yang tidak bisa lepas akan halnya instagram baik untuk keperluan media sosial ataupun hiburan semata.

Disadari atau tidak, meningkatnya pengguna aktif instagram ini juga berdampak dengan meningkatnya jumlah iklan yang muncul di instagram. Kita jadi lebih sering melihat iklan muncul di instagram baik di feed ataupun explorer. Setidaknya muncul 1 iklan setiap 3 post yang teman lihat baik di feed,explorer dan bahkan di instagram story.

Iklan yang terlalu banyak ini tentunya cukup menganggu sebagian pengguna instagram, salah satunya anda yang membaca artikel ini. Kali ini saya akan membaca bagaimana cara untuk bisa bermain instagram tanpa diganggu akan banyaknya iklan, jadi iklan-iklan tersebut bisa dihilangkan. Manfaatnya tentunya adalah privasi lebih terjaga karena yang namanya iklan pasti memanfaatkan data anda, lebih bersih anda tidak merasa terganggu dengan tawawaran iklan, dan anda juga bisa lebih hemat kuota karena tidak ada proses load iklan tersebut.

Cara Bermain Instagram Tanpa Iklan 

Untuk bisa berinstagram ria tanpa iklan teman-teman wajib menggunakan aplikasi instagram third party (bukan yang official di playstore) yang bernama Instander.

Jadi aplikasi instander ini adalah aplikasi instagram yang sudah dimodifikasi ditambahkan fitur-fitur keren dan bermanfaat salah satunya ya ini bisa menghilangkan iklan.
  1. Silakan di download: Instander
  2. Disini akan ada 2 pilihan yaitu Original dan Clone. Versi original bisa diinstal jika teman-teman menghapus/menguninstall aplikasi instagram official, sedangkan versi clone dapat di install bersama dengan aplikasi instagram official. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan.
    Jika sudah selesai proses download apknya, install aplikasi Instandernya. Install seperti biasanya dan ijinkan browser/app manager anda untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga (unknown resource).

    Sudah terinstal, teman-teman bisa melakukan langkah dibawah ini untuk keamanan akun (untuk berjaga-jaga) karena kita menggunakan aplikasi third party. 
    *opsional*

    Sebelum masuk ke aplikasi instander dan login akun instagram kalian, demi keamanan karena ini aplikasi pihak ketiga (tidak official dari instagram) untuk jaga-jaga saja silakan aktifkan two-factor authentication di akun instagram kalian.Caranya; masuk ke pengaturan instagram (ada diprofil menu pojok kanan atas diklik) lalu masuk ke menu keamanan, aktifkan two-factor authentication. Bisa menggunakan sms atau aplikasi google authenticator.
  3. Kalau sudah teman-teman bisa bukan aplikasi instander dan login ke akun instagram kalian seperti biasa.
  4. Untuk bisa berinstagram ria tanpa iklan, teman-teman perlu mengaktifkan fiturnya di pengaturan instander. Caranya; masuk ke profile > klik icon strip 3 (opsi menu) dipojok kanan atas > lalu klik pengaturan instander.
  5. Di dalam Pengaturan Instander silakan klik menu Privasi, lalu aktifkan fitur Nonaktifkan Iklan untuk menyembunyikan iklan dari instagram anda.
  6. Selesai.
Untuk bisa bermain instagram tanpa iklan tentunya anda harus menggunakan aplikasi instander ini. Jika teman-teman menggunakan aplikasi instagram official maka sama saja akan muncul iklan. Selain fitur bisa menghilangkan iklan ada beberapa fitur menarik lainnya dari aplikasi instander yang sudah saya bahas juga diblog ini:
Intinya aplikasi ini sangat bermanfaat dan sejauh ini saya sangat nyaman menggunakannya jadi sangat merekomendasikannya. Untuk masalah keaman selama anda mengaktikan two-factor authentication maka akan aman-aman saja.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat. 

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.