Cara Melihat Instastory dan DM Tanpa Diketahui

Multimedialy.com - Instagram merupakan sosial media terfavorit saat ini terutama untuk para kaum millenial di Indonesia. Salah satu fitur yang tidak bisa lepas dari kita para pengguna instagram ada instagram story dan direct mesagge. Dimana di instastory pengguna bisa membagikan foto/video pendek (durasi 15 detik) konten ini akan hilang selama 24 jam, tidak ada like dan tidak masuk dalam feed instagram anda. Sedangan DM guna untuk menghubungi teman/orang lain secara langsung melalui chat pribadi di instagram.

Instagram story ini biasa digunakan untuk sekedar update apa yang sedang dilakukan, ataupun melakukan interaksi dengan pengikut kita. Untuk orang yang membuat instagram story juga bisa melihat siapa saja akun instagram yang melihat instagram story yang dia buat. Jadi bisa tahu tu siapa saja yang melihat instastory yang kita buat hari ini.

Nah dalam beberapa kasus mungkin teman-teman penasaran dengan instastory seseorang dan ingin melihatnya tapi disisi lain ada sebuah permasalahan anda tidak ingin diketahui sedang melihat instastorynya. Jadi disini anda ingin menjaga privasi anda (begitu bahasa kerennya), privacy tidak ingin ketahuan kepo sama dia (hehehe).

Baca jugaCara Agar Instagram Story Android Tidak Pecah dan Mulus Seperti Iphone

Secara default anda tidak bisa melakukan hal ini dengan aplikasi instagram bawaan. Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana sih cara agar bisa melihat instastory teman/gebetan/mantan anda di instagram tanpa ketahuan anda sudah melihatnya dan juga cara untuk bisa membaca dm yang masuk ke anda tanpa keluar tanda sudah dibaca pesannya ke pengirim.

Cara Melihat Instastory dan DM Tanpa Diketahui

Secara bawaan fitur menjaga privasi seperti ini belum ada di aplikasi official instagram. Untuk bisa melakukan 2 hal tersebut teman-teman perlu menginstal aplikasi instagram third party yang sudah dimodifikasi.
  1. Download Instander.
  2. Anda bisa memilih versi "Original" atau "Clone". Gunakan versi clone jika anda masih menggunakan aplikasi instagram bawaan, dan gunakan original jika anda berniat mengantikan/menghapus aplikasi instagram official dari ponsel anda.
  3. Jika sudah selesai mendownload, silakan lakukan instal apk seperti biasa. Jangan lupa ijinkan browser/app manager anda untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga (unknown resource).
  4. Jika sudah terinstall silakan buka aplikasi instandernya.
    *opsional*
    Sebelum masuk ke aplikasi instander dan login akun instagram kalian, demi keamanan karena ini aplikasi pihak ketiga (tidak official dari instagram) untuk jaga-jaga saja silakan aktifkan two-factor authentication di akun instagram kalian.

    Caranya; masuk ke pengaturan instagram (ada diprofil menu pojok kanan atas diklik) lalu masuk ke menu keamanan, aktifkan two-factor authentication. Bisa menggunakan sms atau aplikasi google authenticator.
  5. Jika sudah dilakukan, anda bisa login ke akun instagram seperti biasa.
  6. Masuk ke profile, lalu tekan icon menu (strip tiga), dan masuk ke pengaturan instander.
  7. Disini pilih menu mode hantu.
  8. Lalu aktifkan semua menu yang tersedia di mode hantu.
  9. Selesai.
Dengan menggunakan aplikasi instander dan mengaktifkan semua mode hantu tadi benefit yang anda dapat adalah anda bisa melihat instastory teman tanpa diketahui olehnya, membaca direct message (dm) teman tanpa diketahui/tanda read, dan menghilangkan status anda sedang menulis di dm ketika membalas seseorang.

Selain itu aplikasi instander ini juga banyak fitur bermanfaat lainnya seperti bisa menghilangkan iklan (ada dipengaturan instander bagian privasi, bisa diaktifkan) dan juga ada fitur agar instastory ponsel android anda bisa mulus seperti iphone

Sejauh ini saya sendiri tidak menemukan masalah kenyamanan dan keamanan dari aplikasi instandernya, dan layak anda coba.

Itu dia tutorial dari saya tentang cara melihat instagram story doi tanpa ketahuan, membaca dm tanpa tanda sudah diread, dan menghilangkan status sedang mengedit di dm. Semoga bisa bermanfaat.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.