Cara Mudah Mencari Hastag Populer Sesuai Post Di Instagram

Multimedialy.com - Hastag atau pagar atau kata tag merupakan hal penting yang wajib anda sematkan ketika bermain sebuah sosial media untuk keperluan bisnis, hal ini berlaku juga di dalam sosial media instagram. Fungsi hastag sendiri seperti memberi sebuah kategori dalam sebuah postingan tersebut sehingga orang lain diluar yang menjadi follower kita bisa menemukan postingan kita di dalam sebuah hastag tersebut.

Dengan memanfaat hastag yang sesuai dan populer maka anda bisa mendapatkan jangkauan postingan instagram yang lebih luas, selain menjangkau follower anda tentunya juga bisa menjangkau orang-orang yang mengakses hastag tersebut.

Baca juga: Cara Instan Menambah Follower Instagram

Di instagram sendiri anda bisa menggunakan hingga 30 hastag dalam 1 buah post, so anda yang bermain instagram untuk keperluan bisnis seperti untuk promosi sebuah produk atau toko online sangat penting untuk bermain dengan yang namanya hastag. Dengan hastag yang tepat mendatang lebih banyak orang baru melihat post dan akan menjadi calon bakal follower instagram kita.

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mendapatkan 30 hastag sekaligus yang sesuai dengan tema dan topik postingan anda, tentunya hastag ini merupakan hastag-hastag populer yang bisa meningkatkan engagement instagram anda. Bagaimana caranya?

Mencari Hastag Populer yang Sesuai Di Instagram

Kita akan menggunakan tools gratis yang ada di internet ada banyak sekali sebenarnya tools dengan fungsi serupa ada 2 yang bisa teman-teman coba; best-hashtags.com dan tagsfinder.com/id-id.

Untuk kali ini saya akan memberikan tutorial dengan Tag Finder, dengan tools lain kurang lebih sama saya yakin anda bisa dengan mudah menyesuaikan.

Buka websitenya tagfinder.com.

Maka tampilan awalnya akan seperti ini. Teman-teman bisa menggunakan filter untuk kata atau kategori sensitif yang mungkin bisa masuk ke saran anda. 

Silakan isi kata kunci/keyword utama hastag anda yang sesuai dengan postingan anda (1-2 kata).

Lalu lakukan pencarian dan hasilnnya 30 hastag terpopuler di yang relate dengan kata tersebut akan muncul dibagian atas dan bisa anda copy untuk anda gunakan di postingan instagram anda.

Tips dari saya: anda bisa mencari beberapa kata kunci lagi dan melakukan pengabungan hastag secara manual. Jadi dari hasil rekomendasi dari tools tadi anda seleksi lagi manual mana yang memang sesuai. Tools ini membantu anda yang buta atau tidak tahu sama sekali hastag terpopuler yang related dengan postingan anda di instagram. 

Baca juga: Cara Membuat Instagram Story Android Seperti iOS

Mudah sekali bukan cara untuk mendapatkan 30 hastag rekomendasi yang related dengan postingan atau akun instagram anda. Teman-teman bisa juga mengombinasikannya dengan hastag akun saingan tetangga.

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic