Auto Share Konten Blog Ke Berbagai Sosial Media

Multimedialy.com - Sebagai seorang blogger salah satu hal yang biasa kita lakukan setelah melakukan publikasi artikel adalah membagikan link artikel tersebut ke berbagai sosial media yang kita miliki.

Ini merupakan hal ritual wajib para blogger setelah mempublikasi artikel baru, karena memang banyak sekali benefit yang kita dapatkan dari membagikan artikel baru kita di sosial media.

Salah satu manfaatnya kita bisa mendapatkan pengunjung baru yang datang dari sosial media kita, belum lagi faktor SEO dalam hal ini (social signal) yang mempengaruhi peringkat blog anda di pencarian.

Nah sebagai seorang blogger kita tentunya ingin segala sesuatunya dibuat mudah dan praktis tanpa mengurangi manfaat yang didapat. Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara untuk bisa membuat postingan otomatis untuk artikel terbaru blog kita.

Baca juga: Tips Agar Blog Anda di Terima Google Adsense

Jadi disini ketika anda mempublikasikan artikel baru, anda tidak perlu manual melakukan share ke berbagai sosial media semuanya serba otomatis begitu ada postingan baru anda tidak perlu login dan share link artikel baru anda. Pekerjaan anda menjadi lebih ringan dan anda bisa menyisihkan waktu anda untuk lebih produktif menulis artikel.

Berikut cara posting artikel blog terbaru secara otomatis dengan bantuan tools Dlvr.it.

Cara Automatic Share Postingan Blog Terbaru Ke Berbagai Sosial Media

Silakan lakukan pendaftaran untuk bisa menggunakan tools ini : Sign Up Dlvr.it

Teman-teman bisa melakukan pendaftaran manual dengan memasukan email dan password atau kalau mau simple bisa Sign Up melalui Akun Google, Facebook, dan Twitter.

Jika sudah berhasil anda akan diminta membuka email anda untuk melakukan konfirmasi email. Silakan buka email anda, cek email masuk dari Dlvr.it, silakan dibuka dan klik link konfirmasinya.


Jika email sudah dikonfirmasi, silakan lakukan login di dlvr.it

Setelah berhasil masuk, klik menu "Add new feed" untuk menambahkan automatic post blog ke sosial media kita.


Selanjutnya silakan pilih "RSS Feed" sebagai sumber postingan automatic post ke sosial medianya.


Masukan URL RSS feed blog anda, disini jika anda menggunakan platform blogger bisa menggunakan rss feed https://www.multimedialy.com/feeds/posts/default?alt=rss silakan ganti url blognya saja.

Lalu kalau sudah klik connect, tunggu proses validasi url rss feednya, jika benar akan seperti gambar dibawah ini lalu masuk ke Post Settings.


Disini pengaturan postingan saya biarkan default saja, karena settingannya sudah sesuai untuk segera membagikan postingan terbaru.

Selanjutnya Connect Socials. Disini anda bisa menghubungkan hingga 2 sosial media untuk auto post blog ini, disini saya memilih linkedin dan google bisnis.


Jika sudah klik Start Posting.

Nah disini salah satu kekurangan dari dlvr.it versi gratisnya adalah teman-teman hanya bisa menghubungkan ke 2 akun sosial media kalian kalau mau lebih harus berlangganan (berbayar tentunya).

Akan tetapi kekurangan tersebut bisa sedikit kita akali, jadi teman-teman tetap bisa automatic posting ke lebih dari 2 sosial media. Dengan cara teman-teman membuat akun baru lagi di dlvr.it, mendaftarkan RSS feed yang sama dan menghubungkan ke 2 akun sosial media yang berbeda dengan sebelumnya. Jadi kesimpulannya memang 1 akun hanya bisa untuk 2 akun sosial media, anda cukup mendaftar lebih dari 1 akun untuk bisa lebih dari 2 akun sosial media.


Sekarang anda bisa lebih ringan dalam melakukan ngeblog karena tidak perlu melakukan posting artikel baru ke sosial media, semuanya sudah secara otomatis di share. Teman-teman jadi punya waktu lebih untuk hal lain.

Itu dia tutorial tentang auto share artikel blog terbaru kita ke berbagai sosial media secara gratis, semoga bisa bermanfaat.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.