Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2021

Multimedialy.com - Nomor hp merupakan suatu hal yang penting dan wajib sekali untuk teman-teman ketahui akan lebih baik lagi jika teman-teman bisa hafal nomor handphone teman-teman sendiri karena akan banyak manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menghafal dan tahu nomor handphone sendiri anda akan lebih mudah ketika akan ingin mengisi pulsa, paket data atau ketika ada orang lain yang menanyakan dan meminta nomor handphone anda.

Anda bisa memberikan nomor handphone ada dengan mudah karena anda hafal.

Akan tetapi tidak semua orang bisa menghafal dengan mudah dan juga ada faktor lain seperti nomor hp yang jaman sekarang makin sulit dihafal (makin jarang nomor cantik) tentunya ini akan mempersulit kita untuk menghafal nomor hp.

Nah biasanya untuk kita untuk pengguna nomor baru atau yang masih belum menghafal betul nomor hp akan mencatat nomor hp yang ada di kotak kemasan kartu perdana di hp kita (bisa dengan menyimpan kontak nomor sendiri) tentunya agar ketika anda lupa nomor hp anda anda bisa mencari nomor kontak anda sendiri.

Lalu bagaimana jika anda belum hafal nomor handphone anda, anda belum menghafal nomor handphone anda dan juga kemasan kartu perdana anda yang terdapat nomor handphone yang sedang anda gunakan sudah anda buang atau tidak anda simpan?

Kali ini saya akan memberikan solusi untuk teman-teman para pengguna provider Telkomsel untuk mengetahui nomor handphonenya. Kita tahu bahwa Telkomsel merupakan provider dengan jaringan terbesar dan pengguna terbanyak saat ini di Indonesia. 

Berikut cara terbaru dan mudah untuk mengecek nomor Telkomsel anda.

Cara Cek Nomor Handphone Via Telp/Kode Dial

  1. Cara cukup mudah cukup lakukan panggilan/call ke *808# jangan lupa tekan Call/OK/Yes pada smartphone anda.
  2. Tunggu sebentar jika berhasil anda akan langsung diberikan informasi tentang nomor Telkomsel anda.
  3. Setelah itu anda juga akan menerima sms informasi nomor handphone anda, setelah melakukan chek pulsa ini.
  4. Jangan lupa untuk menyimpan nomor Telkomsel anda yang sudah anda ketahui, silakan di screenshot, catat dikertas ataupun simpan langsung ke kontak hp anda (sebagai nomor anda). Agar tentunya bisa anda gunakan saat anda butuhkan tanpa perlu cek nomor lagi.
Mengecek nomor telkomsel dengan kode dial *808# ini cukup mudah, praktis dan gampang diingat oleh anda ketika lupa nomor hp, o langsuntg saja ke *808#. 

Anda juga bisa mengecek kapan saja dimana saja tidak perlu yang namanya akses internet akan tetapi memerlukan sedikit pulsa.

Ya layanan cek nomor Telkomsel via kode dial ini ada biaya untuk layanan sebesar Rp. 100 terdengar murah akan tetapi ada kondisi dimana anda benar-benar tidak mempunyai pulsa di nomor anda so bagaimana solusinya? anda bisa mencoba cara kedua untuk cek nomor telkomsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

  1. Jika anda belum mempunyai aplikasi MyTelkomsel silakan cari dan install aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store (untuk pengguna android) dan di App Store untuk pengguna iOS.
  2. Silakan download dan tunggu proses pemasang aplikasi MyTelkomsel hingga selesai.
  3. Setelah aplikasi sudah terinstall silakan buka aplikasi MyTelkomsel.
  4. Anda akan diminta login ke nomor Telkomsel anda, untuk proses loginya anda cukup menuliskan nomor hp anda dan anda akan minta melakukan verifikasi nomor via kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp anda (masukan kedalam aplikasi).
  5. Jika proses verifikasi nomor Telkomsel anda berhasil anda bisa menggunakan berbagai fitur, menu dan manfaat dari aplikasi MyTelkomsel termasuk untuk cek nomor Telkomsel.
  6. Jika anda lupa nomor Telkomsel anda cukup buka aplikas MyTelkomsel anda kembali, informasi nomor handphonne anda ada dimenu beranda/halaman utama aplikasi.
Disini mungkin anda sedikit protes lho saya kan gak tahu nomor handphone saya kok untuk tahu nomor handphone via aplikasi harus masukin nomor handphone?

Ya begitulah. Untuk diawal jika anda benar-benar tidak tahu nomor Telkomsel anda bisa cek lewat kode dial *808# lalu bisa menggunakannnya untuk login ke MyTelkomsel.

Dengan MyTelkomsel ini anda bisa tahu nomor handphone anda lagi dimasa yang akan datang dengan mudah dan cepat cukup buka aplikasi MyTelkomsel dan nomor hp anda sudah terpapang jelas di depan.

Bicara tentang aplikasi ada fitur baru dari Telkomsel yaitu mereka meluncurkan fitur baru yang membantu memudahkan anda sebagai pengguna Telkomsel untuk mendapatkan informasi dan layanan Telkomsel yaitu Tanya Veronika Asisten Virtual.

Dengan MyTelkomsel anda tidak perlu juga mengeluarkan biaya lagi Rp.100 / untuk layanan cek pulsa *808# anda bisa cek nomor anda sepuasnya dimasa yang akan datang.

Selain itu anda banyak manfaat lain dengan menginstall aplikasi MyTelkomsel seperti: untuk mengetahui jumlah pulsa, masa aktif kartu, paket yang sedang aktif, masa aktif paket, sisa kuota internet, mendapatkan penawaran paket yang murah-murah dari Telkomsel dan masih banyak lagi benefit lainnya.

So sangat rugi saya rasa jika anda pengguna Telkomsel tidak menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Cara Cek Pulsa Lewat Panggilan Call Center Telkomsel

  1. Untuk mengecek atau mengetahui nomor Telkomsel anda bisa melalui panggilan call center.
  2. Untuk pengguna kartu pra-bayar Telkomsel seperti simPati, Kartu AS, dan Loop anda bisa melakukan panggilan call center ke 188. Lakukan panggilan seperti biasa anda akan mendengarkan arahannya dan lakukan perintah untuk cek pulsa. Biaya untuk panggilan ini Rp. 300-400 (tergantung kartu anda).
  3. Sedangkan untuk yang pengguna kartu pasca bayar Telkomsel seperti Halo bisa melalui call center 133 (tidak dipungut biaya/gratis).
Walau cara cek pulsa via call center ini dianggap kurang praktis (lama nunggu orang berbicara selesai dulu) akan tetapi akan beberapa kondisi membutuhkannya.

Misal saat anda belum login ke MyTelkomsel, anda mau cek nomor via kode dial tidak bisa (mungkin sedang gangguan) anda bisa mencoba cara cek pulsa via call center ini.

Jangan lupa siapkan kertas atau media untuk mencatat nomor Telkomsel anda yang akan dibacakan via telepon ini.


Itu dia 3 cara yang saat ini bisa anda gunakan untuk mengecek atau mengetahui nomor Telkomsel anda, anda tidak perlu khawatir lagi anda lupa nomor handphone anda ataupun tidak mencatatnya karena ada cara mudah untuk cek nomor kartu Telkomsel anda sendiri.

Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini jika anda rasa bermanfaat.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.