4 Fitur Whatsapp Paling Populer yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Multimedialy.com - Tips kembalikan chat whatsapp yang terhapus bisa dengan mudah kamu dapatkan. Whatsapp sendiri memang mempermudah penggunanya agar terus setiap dengan aplikasi mereka. Contohnya seperti mengembalikan chat yang tidak sengaja terhapus. 

Dengan adanya fitur penyimpanan chat ke dalam GDrive semua data percakapan kamu akan aman selama di backup dengan rutin. Apakah fitur yang tersedia di Whatsapp yang paling kamu sukai?

Ada beberapa rangkaian fitur yang ternyata sangat populer di tahun ini.Apa saja itu? Yuk simak daftarnya di sini. 

Daftar Fitur Whatsapp yang Paling Populer 

 Demi mempertahankan banyak pengguna, apalagi kini bermunculan aplikasi pesaing yang menyediakan layanan sama WA pun tak henti-hentinya berkreasi. Hingga saat ini ada beberapa fitur yang menjadikannya banyak pengguna setiap. 

Apakah kamu salah satu pelanggan setiap WA? Jika iya, apa fitur favorit yang kamu dapatkan dari Whatsapp? Berikut ini beberapa pilihan fitur menarik yang dihadirkan oleh Whatsapp, mungkin saja beberapa diantaranya belum kamu ketahui. 

1. Fitur mematikan notifikasi grup

Layanan pembuatan grup memudahkan percakapan dengan komunitas atau kelompok tertentu. Mulai dari teman sekolah, kerja, keluarga baik itu grup formal dan informal pun terbentuk. Tapi karena terlalu banyak grup tentu notifikasi yang muncul sering mengganggu. 

Kamu tidak bisa keluar dari grup karena membutuhkan informasi penting di dalamnya. Disisi lain kamu mungkin tak ingin terganggu dengan percakapan yang tidak dibutuhkan. Nah oleh karena itu, WA memberikan fitur untuk membisukan notifikasi bahkan sampai 1 tahun. 

2. Adanya pengaman sidik jari

Merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh Whatsapp demi menjaga keamanan percakapan di dalamnya. Apalagi jika para orang tua sering meminjamkan hp kepada anak mereka. Supaya chat di WA tidak dibaca atau tidak sengaja terhapus maka fitur sidik jari untuk membuka aplikasi sangat membantu. 

Fitur ini sama dengan fitur pengaman ketika ingin membuka ponsel. Dengan masuk ke pengaturan kemudian pilih Akun dan Privasi. Kamu bisa pilih menu kunci sidik jari dan masukan sidik jari untuk melakukan penguncian. Mudah kan. 

3. Mengatur fitur auto download

Whatsapp adalah aplikasi yang ukurannya sangat ringan, tapi foto,video, pesan suara yang dikirim oleh orang lain bisa menghabiskan banyak kuota. Tapi itu berlaku jika kamu mengaktifkan fitur auto download. Jadi semua kiriman tersebut akan otomatis terunduh. 

Bukan hanya menghabiskan banyak kuota tetapi juga memenuhi memori ponsel. Untuk itu fitur yang mengatur kemampuan auto download ini bisa diaktifkan. Kamu bisa mengatur file apa saja yang langsung terunduh atau mematikan semuanya. Jadi jika ada file masuk kamu harus menekannya untuk mengunduh. Kamu tak takut lagi dengan kuota cepat habis. 

4. Menyembunyikan status dan keterbacaan

Pada awal WA muncul banyak yang menyukai karena pesan yang dikirim akan ketahuan apakah sudah terbaca si penerima atau belum. Begitu pula status online dan kapan terakhir online akan terlihat oleh ruang chat orang lain. Tapi kemampuan ini lama kelamaan dianggap mengganggu privasi. 

Baru kemudian WA membuat pengaturan untuk bisa menyembunyikan status dan keterbacaan pada ruang chat. Jadi privasi tidak terganggu lagi dan tetap bisa nyaman menggunakan layanan aplikasi ini. 

Jadi apa fitur Whatsapp yang paling kamu sukai atau sering gunakan? Pasti fitur nomor empat yang paling disukai karena siapa sih yang ingin privasinya terganggu hanya karena status online atau tidak. 

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic