Mengenal Test STIFin Lebih Dalam

Multimedialy.com - Anda pasti sudah pernah dengar bahwa otak manusia ini terbagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri. Anda ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan otak? Anda bisa melihat kemampuan otak melalui tes stifin

Apakah Anda sudah pernah melakukan test STIFin sebelumnya? Artikel kali ini akan membahas mengenai tes tersebut. 

Apa itu Test STIFin? 

Sebagian masyarakat awam belum tentu mengetahui tentang test STIFin. Mungkin, sebagian besar orang bertanya-tanya mengenai tes yang satu ini. 

Apa yang dimaksud STIFin? Mengapa tes ini dikait-kaitkan dengan kemampuan otak manusia? Masih banyak sekali pertanyaan yang mungkin Anda lemparkan saat ini. 

Jadi, STIFin merupakan tes yang dilakukan oleh seseorang dengan cara scan 10 sidik jari tangan untuk mengetahui otak dominan dan kecerdasan Anda. 

Ilmu mengenai sidik jari yang diterapkan dalam STIFin tes ini sudah berkembang dari beberapa abad yang lalu dan hingga saat ini masih tersedia. 

Penggunaan test STIFin ini berbeda dengan penerapan tes IQ dalam mengukur kemampuan otak manusia. Anda harus tahu bahwa STIFin ini mengukur kecerdasan otak secara spesifik, sedangkan tes IQ ini mengukur kecerdasan otak secara umum. 

Bisa dibayangkan gambaran STIFin ini lebih ke sistem operasi otak, sedangkan tes IQ ini lebih ke hardware otak manusia. 

Mengapa Harus Mencoba Ikut Test STIFin? 

Sebagian orang pasti memiliki pertanyaan, mengapa harus ikut melakukan STIFin? Bukankah hal seperti ini merepotkan. Bagaimana cara tes STIFin? 

Inilah alasan mengapa Anda harus melakukan test STIFin mulai sekarang, diantaranya sebagai berikut: 

  1. Mengikuti STIFin tes maka akan menghindarkan Anda dari yang namanya spekulasi. Anda harus tahu bahwa STIFin ini bukan sebagai label dan meramal apa yang akan terjadi pada masa depan Anda.
    Tes ini lebih merujuk mengukur kemampuan otak Anda yang mana mampu menilai kelebihan serta kekurangan yang Anda miliki. Hal ini bisa menjadi cara yang mudah untuk mengoptimalisasikan kemampuan otak. 
  2. Dengan melakukan test STIFin maka Anda akan melakukan investasi di masa depan. Anda tidak perlu lagi galau maupun gundah, karena bingung memilih pendidikan tinggi. Dengan STIFin, Anda akan lebih mudah memilih pendidikan sesuai dengan passion. 
  3. STIFin tes ini lebih mempermudah Anda untuk mengetahui gaya belajar masing-masing. Tidak hanya itu, Anda akan lebih mengetahui kondisi kemampuan otak yang tidak On untuk melakukan sesuatu. 

Manfaat Test STIFin dalam Pengembangan Karir

Setelah mengetahui beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan untuk menggunakan STIFin, kali ini ada gambaran mengenai manfaat tes STIFin dalam pengembangan karir ke depan.

Apakah Anda sudah mengetahui hal ini? Inilah beberapa manfaat mengikuti STIFin, diantaranya sebagai berikut: 

  1. Mempermudah penentuan karir
    Dengan mengikuti STIFin tes akan mempermudah Anda untuk menentukan karir yang akan dilakukan di masa depan.
    Biasanya, banyak sekali momok bahwa orang-orang ini bekerja tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut terlebih dahulu Anda mengikuti STIFin tes.
    Mencegah hal sedini mungkin akan bermanfaat, karena ketika Anda bekerja tidak sesuai dengan minat dan bakat yang sebenarnya akan membuat Anda terbebani dan stress dengan pekerjaan di masa depan.
    Bahkan, dengan pekerjaan yang tidak sesuai akan membuat Anda kehilangan motivasi untuk bekerja. 
  2. Mengenali potensi diri
    Dengan melakukan STIFin tes, maka akan mempermudah Anda mengetahui potensi diri masing-masing baik itu tentang kelebihan serta kekurangan diri sendiri.
    Ketika Anda sudah tahu tentang kelebihan diri masing-masing, maka akan mempermudah pengoptimalan kemampuan diri. Sedangkan, ketika Anda tahu kelemahan diri maka Anda akan mencari solusi yang pas untuk menutupinya. 
  3. Mempermudah menentukan gaya kerja serta komunikasi
    Dalam berkarir, tentu ada yang namanya kerja secara mengelompok. Maka dari itu, perlulah Anda melakukan STIFin tes. 

Mengapa? Karena, STIFin akan membantu Anda untuk mengetahui gaya adaptasi yang pas ketika kerja secara berkelompok. 

Bagaimana Anda masih ragu-ragu untuk mengikuti STIFin tes? Jangan sampai melewatkan investasi yang satu ini untuk masa depan. 

Saat ini, Anda membutuhkan test STIFin agar investasi yang dilakukan saat ini tidak terbuang sia-sia.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic