Cara Unreg NSP Telkomsel

Multimedialy.com - NSP (Nada Sambung Pribadi) mungkin buat anda pengguna handphone jaman dulu sudah tidak asli lagi dengan NSP sebutan dari RBT (ring back tone) dari operator Telkomsel. 

Dulu sebelum era smartphone datang semua orang berkomunikasi melalui yang namanya sms dan telepon. Jika berkomunikasi dengan teks maka kita menggunakan sms namun jika kita ingin mendengarkan suara doi maka kita perlu menelpon.

Belum ada yang namanya aplikasi chat dan sosial media seperti whatapps, telegram, line, dll. 

Kita masih sering sekali melakukan yang namanya telepon baik dengan teman, saudara, rekan kerja, dll. 

Nah disinilah guna dari NSP ketika seseorang ada yang menelpon kita maka Nada Sambung Pribadi yang kita berlangganan ini akan terputar sebagai nada tunggu yang akan orang lain dengar sebelum kita mengangkat/menerima telepon yang masuk.

Namun sekarang ini kita tahu bahwa sudah jarang sekali orang menelpon dan saya rasa NSP ini sudah tidak pas lagi jamannya untuk sebagian besar orang yang dulu mungkin memerlukan ini.

Selain itu ada salah satu masalah yang umum terjadi, seperti pulsa yang sering terpotong atau kesedot sendiri. Salah satu penyebab yang paling sering terjadi karena nomor Telkomsel anda mungkin saja berlangganan nada sambung pribadi (NSP) entah anda sengaja atau tidak. Untuk itu solusinya ya dengan berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

Nah pada kali ini saya akan memberikan tutorial untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel atau bisa kita sebut juga UNREG NSP Telkomsel, berikut tutorialnya.

Cara Berhenti NSP Telkomsel melalui Kode Dial/UMB

  1. Untuk UNREG NSP Telkomsel anda bisa melalui kode dial/UMB *121*9# silakan Call/OK
  2. Selanjutnya anda akan muncul beberapa menu dilayar dan silakan pilih menu untuk "Berhenti Langganan NSP".
  3. Setelah itu anda akan ada sms masuk bahwa anda telah berhasil berhenti berlangganan NSP Telkomsel.

Cara Berhenti NSP Telkomsel melalui SMS

  1. Silakan ketik sms "OFF" 
  2. Lalu kirimkan ke 1212
  3. Jika berhasil anda akan menerima sms balasan telah berhasil berhenti berlangganan NSP Telkomsel.
Cara diatas digunakan untuk berhenti berlangganan NSP secara total, namun jika nomor anda berlangganan lebih dari satu NSP dan anda hanya ingin berhenti berlangganan di salah satu lagu saja bisa menggunakan cara dibawah ini.

Cara Berhenti Berlangganan Lagu Tertentu di NSP Telkomsel melalui SMS
  1. Ketik sms "OFF (spasi) Judul Lagu NSP" yang ingin anda berhenti berlangganan.
  2. Lalu kirim sms ke nomor 1212.
  3. Jika berhasil anda akan menerima sms balasan bahwa telah berhasil berhenti berlangganan lagu tersebut di nada sambung pribadi anda.
Yang Perlu Anda Ketahui
Sebagai tambahan informasi saja dan penjelasan dari point yang diatas tadi saya sebutkan bahwa NSP ini sering jadi momok yang menjadikan pulsa kita terpotong atau kesedot atau apapun itu istilahnya.

NSP ini sering sekali memberikan promosi berupa berlangganan gratis selama beberapa minggu untuk para pelangganannya nah terkadang kita tidak sadar dan mengiyakan penawaran tersebut.

Disinilah masalahnya ketika anda mendapatkan berlangganan tersebut memang gratis namun anda lupa kalau anda menjadi berlangganan dan ketika promo itu habis maka anda tentunya harus membayar bukan.


Seandainya pulsa anda tidak mencukup ketika perpanjangan NSP dari masa promo, NSP Telkomsel anda akan tetap aktif selama 30 hari kedepan dan otomatis akan perpanjangan lagi jika pulsa mencukupi.

So solusinya yang paling benar adalah dengan UNREG NSP Telkomsel.

Itu dia 2 cara mudah yang bisa anda lakukan untuk berhenti berlangganan atau UNREG NSP Telkomsel pada nomor anda. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat jangan lupa share artikel di berbagai sosial media anda.

Sampai jumpa.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic