Cara Install Youtube Vanced, Nonton Youtube Tanpa Iklan

Multimedialy.com - Sebagai pengguna smartphone Android kita mungkin sudah tidak bisa lepas dari yang namanya youtube. Hampir setiap saat dan dimana saja kita berada pasti menyempatkan untuk membuka aplikasi youtube. Entah untuk mencek apakah ada video terbaru dari youtuber favorit kita yang kita subscribe atau sekedar mencari tutorial tentang apa yang sedang kita ingin coba saat ini.

Kita tahu bahwa youtube sudah berkembang sangat pesat seiring dengan meningkat pengguna internet dan smartphone di dunia. Penontonnya mengalami begitu banyak peningkatan begitu juga dengan jumlah konten kreator yang terus menghasilkan berbagai jenis konten di youtube. 

Jumlah konten video meningkat, konten yang ada terus meningkat, jumlah youtuber juga meningkat, jumlah waktu yang orang habis di youtube meningkat ini bisa diartikan juga jumlah iklan yang ada juga meningkat.

Baca juga: Cara Install Google Camera di Semua Jenis Android

Iklan youtube yang dulu mungkin cuma ada beberapa diawal video sekarang anda bisa mendapati banyak sekali iklan di dalam video yang mungkin itu menganggu sebagian pengguna youtube.

Sebenarnya dari pihak youtube sudah memberikan solusi dengan menyediakan berlangganan youtube premium dimana kita membayar biaya bulanan agar kita bisa menikmati youtube tanpa iklan.

Namun apalah daya dompet tidak mendukung untuk saat ini berlangganan youtube premium. 

Nah kali ini saya akan memberikan alternatif cara lain menikmati video-video yang ada di youtube tanpa iklan dan tanpa perlu berlangganan youtube premium yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama youtube vanced.

Baca juga: Cara Agar Instagram Story Seperti Iphone

Youtube vanced ini bisa anda gunakan untuk pengguna smartphone android ya, dengan aplikasi ini kurang lebihnya anda bisa menikmati fitur yang sama seperti youtube premium seperti: menonton video tanpa iklan, bisa menonton video mode dengan kondisi layar mati, dll.

Youtube Vanced Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan Tanpa Bayar di Android


Untuk anda para pengguna android yang seneng sekali dengan dunia pengoprekan dan mod aplikasi maka sudah tidak asing lagi dengan aplikasi youtube vanced ini. Ini sudah ada jauh sebelum adanya youtube premium. Para penghuni forum xda pasti sudah tahu tentang aplikasi yang satu ini

Intinya youtube vanced ini merupakan youtube mod yang tentunya membawa banyak fitur dan kelebihan dari aplikasi youtube dari bawaan android.

Untuk saat ini youtube vanced ini tersedia 2 versi youtube vanced (sebagai pengganti youtube biasa tanpa iklan) dan versi youtube music (tanpa iklan juga tentunya).

Sebelum masuk ke tutorial install saya mau sebutin apa saja fitur dan kelebihan dari youtube vance ini:
  1. Black theme ditujukan khusus untuk layar amoled sehingga mampu menghemat pengguna baterai. Kita tahu dengan youtube versi bawaan sudah ada youtube dark mode tapi tidak dibuat benar-benar hitam (khusus layar amoled). Intinya jika smartphone anda menggunakan layar amoled akan lebih hemat baterai.
  2. Bersih 100% tanpa iklan menggangu. Anda tidak perlu lagi skip iklan ditengah video. Anda bisa gunakan memutar lagu di youtube dengan nyaman.
  3. Anda bisa gunakannya dalam mode picture in picture (untuk android versi 8 keatas).
  4. Bisa memutar video in background atau anda bisa matikan layar smartphone anda dan video akan tetap memutar. Untuk saya sangat cocok untuk memutar lagu atau mendengarkan podcast. Anda tetap bisa menikmati suaranya tanpa perlu layar smartphone menyala (lebih hemat baterai).
  5. Dan masih banyak lagi silakan anda coba sendiri.

Untuk aplikasi youtube vanced atau mod ini ada 2 varian yang bsia anda pilih yaitu untuk pengguna smartphone android yang sudah root dan pengguna yang belum di root.

Tidak ada perbedaan signifikan dari segi fitur. 

Untuk yang root varian anda bisa menghapus dan menggantikan aplikasi youtube bawaan dan anda bisa membuka youtube vanced secara langsung dengan panggilan google assistant.

Sedangkan untuk non root varian anda akan menginstall youtube vanced dengan aplikasi tambahan MicroG agar bisa tetap login ke email youtube anda. Dan anda tidak bisa menghapus atau mengantikan aplikasi youtube bawaan. So anda punya 2 aplikasi youtube; stock dan vanced.

Cara Install Youtube Vanced di Android

  1. Silakan download terlebih dahulu Vanced Manager terbaru dari situs resminya: klik disini.
  2. Install aplikasinya seperti biasa (mungkin anda perlu mengijinkan menginstall aplikasi pihak ketiga).
  3. Jika sudah selesai proses instalasinya silakan buka aplikasi Vanced Managernya.


  4. Diawal anda akan ditanyakan apakah perangkat anda rooted? silakan jawab tidak jika memang anda belum menroot android anda.


  5. Setelah masuk ke Manager. Silakan klik install/pasang untuk Vanced MicroG silakan tunggu proses installnya selesai.
  6. Jika sudah anda silakan install Youtube Vanced untuk melakukan installasi youtube vanced dan juga jika anda ingin anda bisa klik install juga Youtube Music.


  7. Setelah proses install youtube vanced/music anda selesai. Anda bisa buka aplikasi youtube vanced ini di smartphone anda.
  8. Untuk diawal anda bisa login ke akun gmail anda di youtube vanced agar video rekomendasi yang muncul sesuai preferensi biasanya.
  9. Anda tidak perlu melakukan settingan khusus, tinggal pakai anda sudah bisa menikmati fitur seperti youtube premium diaplikasi ini. Tanpa iklan dan bisa memutar dibackground.

Untuk update youtube vanced versi terbaru anda bisa cek dan buka aplikasi Vanced Manager anda bisa tekan perbarui untuk memperbarui youtube vanced versi terbaru.


Selamat menikmati youtube vanced anda, silakan gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi anda.


Mungkin itu dulu tutorial dari saya tentang cara untuk menginstall youtube vanced pada smartphone android. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda jangan ragu untuk membagikannya disosial media agar teman anda juga mendapatkan manfaatnya.

Sekian sampai jumpa.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.