Kiki Noodle, Mie Sehat Asal Taiwan yang Wajib Anda Coba

Multimedialy.com - Bagi anda penikmat dan pecinta mie yang belum tahu maka anda wajib tahu yang namanya Kiki Noodle. Kiki Noodle ini merupakan mie yang berasal dari negara Taiwan yang akhir-akhir cukup booming dan naik namanya karena cita rasanya yang enak, banyak varian rasa yang membuat anda tidak bosan, dan lengkap dengan berbagai topping yang membuat mie ini lebih dari pada mie yang sehari-hari kita makan.

Untuk anda yang suka mie, anak kos wajib coba mie ini setidaknya sekali saja untuk sekedar tahu agar lebih afdol. Asal mula mie ini populer berawal dari aktris Taiwan yang menggungah sedang menikmati semangku Kik Noodle di sosial medianya. Sontan para netizen pada penasaran dan teryata rasanya membuat kita ketagihan.

Salah satu keunikan mie ini dibanding dengan biasanya yang dijual disupermarket adalah pada proses pembuatannya. Jika mie pada umumnya digoreng maka Kiki Noodle ini proses pembuatannya dijemur. Karena proses penjemuran inilah mie ini lebih sehat dan memiliki cita rasa dan tekstur yang berbeda dengan mie instan pada umumnya.

Jika anda membeli satu pack atau bungkus mie ini didalamnya ada 5 paket/porsi mie yang masing-masing dikemas dengan plastik bening dengan bumbunya. Ada 2 varian rasa yang tersedia yaitu Sichuan Pepper buat anda yang suka pedas bisa mencoba varian rasa ini atau Aromatic Scallion dengan arima dari daun bawang yang nikmat.

Secara harga mungkin memang berbeda dengan mie instan pada umumnya namunya karena ada keunikan pembuatan tadi dan rasa yang diberikan juga berbeda pada mie umumnya jadi sangat bisa anda coba untuk sekedar merasakan rasa baru yang belum pernah anda rasakan.

Perpaduan antara mie berkualitas tinggi dengan metode dijemur yang akan sangat lembut, halus dan kenyal ketika dimakan dengan 2 jenis cuka tua dan cuka mudah yang menjadi ciri khas mie ini dibanding mie pada umunya.

Untuk penyajian ataupun pemasakan mie ini kurang lebih hampir sama seperti memasak mie pada umumnya. Cukup dengan merebus mie dengan air mendidih tiga sampai lima menit. Tuangkan semua bumbu ke dalam mangkok dan masukan mie yang sudah direbus tadi kedalam mangkok berisi mie. Aduk rata dan Kiki Noodle siap anda nikmati.

Ada toping seperti sayuran, telur dan juga krupuk yang membuatnya semakin makyus. Untuk varian Sichuan Pepper (yang varian pedasnya) juga tidak terlalu pedas rasanya pedas yang ditawarkan pas dengan mulut orang Indonesia. Sedangkan untuk varian daun bawang anda akan mendapati kecap asin berasa ringan khas taiwan yang membuat rasanya semakin mantap.

Soal rasa tidak usah diragukan lagi untuk anda yang belum pernah mencoba silakan mencoba saya jamin mungkin anda tidak akan kecewa dengan harganya. Walau secara harga cukup mahal 140 ribuan bisa anda dapatkan secara online untuk 1 kemasannya berisi 5 kemasan mie. 

Tapi tentunya worth it untuk rasa dan sensasi mie yang ditawarkan. Kiki Noodle ini sendiri masuk ranking best noodle pada tahun 2017. Mie 100% dibuat dengan tangan manual dan dikeringkan dengan sinar matahari. Tekstur spesial dengan bumbu rahasia yang nikmat dan khas.

Buat anda bertanya dimana saya bisa mendapatkan Kiki Noodle ini? Anda bisa mendapatkanya Kiki Noodle ini di ecommerce seperti Blibli, selagi ada anda wajib mencobanya. Wajib dicoba!

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic