Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi

Multimedialy.com - literacymiliter.com - Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi - Internet bisa dikatakan hampir semua orang di Indonesia membutuhkan yang namanya internet baik untuk komunikasi dengan orang, hiburan, bermain game ataupun untuk keperluan pekerjaan. 

Nah untuk bisa mendapatkan akses internet umumnya ada 2 jalur yaitu dengan kuota sendiri (beli) ataupun dengan wifi. Wifi ini bisa kita berlangganan ataupun menggunakan wifi orang lain.

Kita tahu sekarang ini ada banyak sekali wifi disetiap sudut tempat ataupu rumah. Namun sebegitu banyaknya wifi yang ada disekitar kita sangat disayangkan kita tidak bisa mengaksesnya begitu saja karena tetap si pemilik pasti menggunakan yang namanya password atau kata sandi agar orang lain yang tidak tahu passwordnya tidak bisa menggunakan wifi tersebut.

Nah dari sini mungkin muncul nih niat tidak baik kita untuk tahu password wifi tersebut, ya bisa dikata kita kepikiran gimana nih cara untuk membobol wifi tersebut agar bisa kita pakai kalau kita membutuhkannya.

Jika dulu bobol wifi yang terbayang adalah sesuatu yang rumit dan sulit hanya bisa dilakukan dengan aplikasi khusus dan orang yang bisa hanya sedikit orang saja, sekarang ini ada cara untuk membobol wifi tanpa aplikasi. 

Mungkin lebih tepatnya tanpa menggunakan aplikasi tambahan, jadi kita gunakan aplikasi yang sudah ada di hp atau komputer kita. Teryata bisa juga lho untuk bisa membobol wifi, mau tahu caranya?

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Tambahan

Mungkin sedikit catatan karena ini tambah menginstall aplikasi khusus maka tidak semua jenis wifi bisa anda bobol dan dapatkan kata sandinya. Trik ini hanya bisa dan bekerja untuk wifi yang menggunakan jaringan indihome. 

Ya setidaknya cukup banyak wifi disekitar kita yang menggunakan indihome jadi tutorial ini cukup bisa menjawab pertanyaan anda.

Berikut tutorialnya:

Pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan wifi di smartphone atau komputer/laptop kalian.

Setelah itu akan muncul beberapa wifi yang ada disekitar jangkauan kalian. Nah jika ada wifi dengan akhiran @wifi.id selamat anda bisa lanjut ke tutorialnya.

Nah disini biasanya anda akan diminta login username dan password wifi.id. Nah jadi dengan konek ke wifi yang ada @wifi.id ini sebagai jalan perantara untuk mengetahui password wifi yang sebenarnnya. Jadi anda bisa konek ke wifi tersebut (indihome only).

Setelah konek kita akan mengatur ipv4 secara manual. 

Untuk anda yang menggunakan komputer/laptop windows bisa masuk ke Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center.

Silakan klik connection (yang bernama blabla@wifi.id), masuk ke Properties lalu klik Internet Protokol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik Properties dibawahnya.

Silakan klik user the following IP Address (untuk mengaturnya secara manual)

Masukkan IP Address 192.168.1.1 , Subnet mask 192.168.1.2 dan Default Gateway cukup diklik saja maka akan muncul angka secara otomatis.

Jika sudah silakan klik OK untuk menyimpan pengaturan dan anda bisa close semuanya.

Untuk anda yang mencoba di smartphone pengaturan IPv4nya sedikit berbeda lokasi pengaturannya. 

Jadi sebelum anda klik sambungkan ke wifi dengan username @wifi.id klik Opsi Lanjutan lalu ubah Setelan IP dari DHCP menjadi Static lalu isikan alamat IP dan Gatewanya sama seperti yang diatas tadi. 

Jika sudah baru klik sambungkan.

Selanjutnya silakan buka browser anda, lalu buka alamat ini 192.168.1.254 atau 192.168.1.1 jika yang pertama tidak bisa.

Silakan login ke routernya masukan username dan password sama yaitu admin

Disini anda sudah berhasil masuk ke router jaringan wifi indihome, untuk melihat nama wifi dan passwordnya masuk ke menu Interface dan klik Wireless.

Anda akan menemui nama ssid wifi dan passwordnya. 

Selesai.

Setelah itu anda bisa putuskan koneksi wifi @wifi.id dan konek ke jaringan wifi tadi sesuai nama ssid dan passwordnya.

Jangan lupa untuk kembali ke pengaturan Internet Protokol Version 4 (TCP/IPv4) dan kembalikan settingan ke default atau automatically.

Cara ini hanya cara sederhana memanfaatkan celah karena dari pihak pemasang wifi yang masih menggunakan username dan password router bawaan. Tapi mungkin saja wifi indihome ditempat anda sudah canggih pemiliknya dan mengantinya. So bisa saja tidak bekerja cara ini, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Buat anda pemilik wifi dan khawatir wifinya di bobol saya juga memberikan tutorial untuk mencegah agar wifi di bobol bisa anda baca sebagai penanganan.

Mungkin itu dulu tutorial dari saya tentang cara bobol wifi tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jika dirasa bermanfaat silakan share artikel ini ke sosial media anda. Sekian terima kasih.

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic