Blogpartner.id: Teman Para Blogger Menghasilkan Uang

Multimedialy.com - Salah satu motivasi seorang blogger ketika membangun sebuah blog mereka adalah bisa menghasilkan uang dan menjadi sumber penghasilan tambahan ataupun untuk mengcukupi untuk mengcukupi kebutuhan dapur.

Tapi dimasa sekarang kita sebagai seorang blogger harus pintar-pintar dalam mengembangkan blog dan juga mencari sumber penghasilan yang bisa dihasilkan dari blog. 

Jika dulu mungkin sumber penghasilan blog dari google adsense saja sudah lebih dari cukup saya rasa untuk sekarang sudah tidak, apalagi untuk para pemula yang baru terjun ke dunia blog.

Ya karena memang untuk bisa sukses dan menghasilkan banyak uang melalui adsense kita perlu traffik atau pengunjung yang banyak agar impresi dan jumlah klik iklan kita bertambah. 

Namun kita tahu sendiri bahwa sekarang ini persaingan di mesin pencari sudah tidak semudah dulu, banyak situs besar menguasai kata kunci strategis yang memiliki sumber traffik yang besar. Blogger rumahan seperti saya hanya bisa mengincar kata kunci sisanya saja yang belum mereka buat.

Inilah yang saya rasakan bahwa membangun sebuah blog sekarang ini butuh proses yang tidak sebentar untuk bisa mendatang banyak traffik.

Dimasa proses pembangunan blog kedepan agar bisa menjadi besar ini sebenarnya ada cara yang bisa anda lakukan untuk bisa tetap menghasilkan uang dan lumayan juga cukup membuat kita para blogger bisa sedikit tersenyum dimasa awal pembuatan blog.

Apa itu?

Yaitu dengan bergabung di blogpartner.id

Mungkin buat teman-teman blogger yang belum tahu apa itu blogpartner.id, ini adalah platform dimana seluruh para blogger di indonesia bisa mendaftarkan blog mereka dan akan diberikan sebuah job review dari situs blibli.com

Ya ketika anda mendaftarkan blog anda dan sudah diterima, maka anda akan diberikan project (jika ada project untuk blog anda).

Project yang diberikan kurang lebihnya sama seperti konten placement. Dimana anda diminta menuliskan artikel dengan kata kunci tertentu dan akan diminta memberikan link menuju link produk dari blibli.com

Sebenarnya ada juga platform sejenis yang mana anda bisa mendaftarkan blog dan menerima job review/konten placement.

Namun ada beberapa hal yang saya sukai dan maka dari itu saya merekomendasikan anda para blogger yang belum mencoba untuk segera mendaftarkan blog anda di blogpartner.id, apa saja itu kelebihannya:

Proses Pendaftaran Mudah dan Tidak Ada Syarat Khusus

Saya merasakan sendiri pada saat itu blog saya yang ini Multimedia Corner tergolong blog baru dan bisa dikatakan belum memiliki Page Authority, Domain Authority, Alexa Rank ataupun Domain Ratting yang tinggi. 

Intinya blog saya ini masih fresh baru berapa bulan dibangun mereka sudah menerima blog saya.

Untuk anda pengguna domain ccTLD seperti .my.id juga bisa diterima sudah banyak teman-teman blogger yang menggunakan domain ini dan menerima job.

Proses pendaftaran juga mudah seperti pendaftaran pada umumnya cukup dengan email dan saya yakin anda pasti memahaminya karena situs ini juga berbahasa Indonesia dan juga tidak perlu proses lama untuk verifikasi blog hingga diterima.

Proses Mendapatkan Job Mudah

Jika di platform lain kita perlu melakukan bid manual dan dimana kadang saya terlewatkan momentnya akibatnya saya telat beberapa hari. 

Disini kadang saya kehabisan slot untuk melakukan pendaftaran job tersebut. 

Belum lagi waktu yang harus saya habiskan setiap hari untuk mencek website apakah ada job baru untuk saya melakukan bid job review di blog saya.

Di blogpartner.id proses pemberian job dimana kita diberikan secara otomatis, jadi kita tidak perlu melakukan bid atau memasukan tawaran kita. Sistemnya jika ada job untuk blog anda akan masuk ke dashboard anda dan akan ada email masuk bahwa ada job review yang masuk.

Anda cukup daftar blog anda dan menunggu job masuk (simple bukan) kita jadi bisa fokus ke hal lain seperti mengisi konten.

Job yang Diberikan Tiap Bulan Lumayan Banyak, Pekerjaan Mudah, dan Bayaran Relatif Besar

Tadi diatas saya sebutkan bahwa job yang diberikan ini secara otomatis diberikan dari pihak blogpartner.id. 

Mungkin anda akan berpikiran sama seperti saya pada saat awal mendaftar ya kalau gitu pasti sedikit jobnya karena tidak bisa bid kita gak tahu dong berapa banyak job yang ada.

Tapi pengalaman saya merubah skeptis saya diawal. Saya dalam satu bulan bisa mendapat hingga 4 job review dari blogpartner.id tentunya ini lumayan dimana fee yang saya terima untuk setiap job review adalah Rp. 150.000. 

Dimana platform lain ada yang masih memberikan diangka 100 ribuan atau bahkan dibawahnya untuk blog saya. Jadi dengan perjob 150k bisa saya katakan besar bagi saya dan blog yang saya miliki. Lumayan juga perbulan bisa dapat 600 ribuan dari blog rumahan.

Dimana blog saya juga bukan blog besar dengan authority tinggi, ibaratnya masih blog rumahan yang saya bangun sendiri tanpa modal (cuman domain aja).

Lalu bagaimana dengan pekerjaan yang diberikan?

Saya rasa blogpartner cukup baik dengan memberikan job review sesuai dengan tema/niche blog yang kita bangun. Karena diawal saat saya mendaftar menuliskan blog saya berkategori teknologi, dan gadget maka job reviewnya masih di seputaran itu.

Tentunya saya jadi lebih mudah mengerjakan artikel job review tersebut karena memang saya menguasai bidang tersebut dan jadi lebih mudah dalam menuliskan artikelnya.

Dua jempol buat blogpartner.id

Pembayaran ?

Mungkin buat yang anda belum tahu bahwa sistem pembayaran job review ini berupa voucher belanja blibli senilai 150 ribu per job review yang anda berhasil kerjakan.

Ya karena memang blogpartner.id bisa punyanya blibli.com karena job reviewnya juga untuk situs blibli.com dan fee yang diberikan juga berupa voucher belanja blibli.

Anda bisa gunakan voucher tersebut untuk berbelanja secara online di blibli.com atau lewat aplikasi jika anda menggunakan smartphone.

Nah jika anda ingin menguangkannya juga bisa, caranya anda cukup cari di blibli.com produk yang menjual top-up/isi ulang saldo misal ovo/dana/dll.

Saya sendiri biasa melakukan itu dan bisa mencairkannya melalui ovo jika memang lagi butuh uang dan kebetulan lagi belum ada barang yang ingin dibeli. Jadi uangnya bisa ditabung deh.

Intinya sih saya merasa puas dan senang sudah pernah mencoba dan menjadi bagian dari publisher di blogpartner.id. Anda wajib coba lumayan sebagai tambahan penghasilan selain dari iklan google adsense bukan? 

Arif Rachman Hakim

Berbagi melalui menulis. Kenalan yuk!
Follow saya di instagram @rachmanhakim.a

Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan komentar
Silakan berkomentar dengan sopan (tidak SARA) dan sesuai topik artikel yang sedang dibahas. Komentar berisi spam link dan tidak sopan akan saya hapus. Untuk pertanyaan diluar artikel silakan masuk ke Out Of Topic