Menowo V3 Premium Blogger Template

Oleh Arif Rachman Hakim
Menowo Blogger Template mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing dengan template blogger yang satu ini. Dulu template ini cukup populer karena memiliki banyak kelebihan dan juga juga gratis.

Versi terakhir dari menowo sendiri ada di versi 2 yang rilis terakhir update ditahun 2016, setelah sekian lama akhirnya saya mempunyai kesempatan untuk mengupdate menowo ke versi ketiga ini yang tentunya membawa desain yang lebih fresh, dan berbagai perbaikan dari versi sebelumnya.

Kalau di V2 saya menyebutnya Free Premium Blogger Template karena memang gratis dan kualitasnya tidak kalah dengan yang berbayar, di versi terbaru ini saya membuatnya menjadi berbayar untuk biaya capeknya lah (tidak akan mahal tentunya).

Tapi dengan dibuat versi berbayar ini saya akan lebih memperhatikan dari segi support maupun update akan lebih sering tentunya, dan juga karena ini berbayar tidak ada lagi embel-embel link kredit ke blog saya lagi.

Apa saja kelebihan Menowo V3 Premium Blogger Template ini?

Desain Simple dan Menarik

DEMO

Cross Compatible Browser 

Menowo V3 ini sudah menggunakan struktur HTML5 dan CSS3 yang bisa kalian cek sendiri sudah valid untuk semua halamannya.
Dengan membuatnya valid HTML5 atau CSS3 maka browser akan lebih mudah dalam mengenali dan merender blog anda, hasilnya tidak ada error atau tampilan blog yang berantakan ketika diakses melalui browser tertentu.
Saya sendiri sudah mengecek dengan berbagai browser populer seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Internet Explorer dan saya tidak menemukan masalah apapun mengenai tampilan semua terbaca dengan baik.

Valid HTML5


Valid CSS3


Teroptimasi SEO Jaman Now

Menowo versi sebelumnya yang rilis 2016 sudah terlalu usang saya berikan beberapa update dari segi pengoptimal seo seperti:

Meta Tag + Open Graph + Twitter Card
Meta tag sangat penting untuk mendeskripsikan suatu situs di mesin pencari seperti google. Menowo V3 sudah hadir dengan meta tag yang memang dibutuhkan untk jaman sekarang seperti title, meta description, rel='canonical, open graph serta twitter card untuk keperluan sosial media.

Breadcrumbs Terbaru
Saya memperbarui breadcrumbs diversi sebelumnya yang masih menggunakan markup data-vocabulary.org sekarang beralih ke microdata schema.org yang lebih direkomendasikan google dibandingkan vocabulary.org dengan harapan bisa memberikan nilai lebih dari segi optimisasi seo onpage pada template.

Microdata Terbaru dengan JSON-LD
Untuk anda yang belum tahu JSON-LD ini merupakan format struktur data yang paling direkomendasi oleh google untuk saat ini. Anda bisa menemukan microdata ini pada tema bawaan dari blogger (baru-baru ini setelah update) tapi untuk template yang buat sendiri maka anda masih jarang menemuinya. Saya sudah menerapkan JSON-LD ini pada homepage, postingan dan halaman blog semua bisa bekerja secara otomatis dan semuanya sudah valid tanpa ada error di alat pengujian data terstruktur dari google.

100% Responsive & Mobile Friendly
Mengingat pengunjung blog saat ini sudah banyak sekali yang berasal dari perangkat mobile maka sangat penting sekali anda menggunakan tema blog yang tampilannya bisa menyeseuaikan dengan device pengguna atau istilah responsif web desain kalau istilahnya google mobile friendly.
Google sendiri sudah lama mengeluar algoritma tentang mobile friendly ini seperti algoritma Mobile Geddon yang intinya lebih memprioritaskan blog atau situs yang mobile friendly untuk halaman pertama pencarian google.

Dan sekarang ini google juga sudah membuat googlebot khusus untuk mengindex halaman mobile, jadi nantinya hasil pencarian digoogle melalu desktop dan mobile bisa berbeda. 
Maka dari itu menowo v3 ini hadir dengan tampilan 100% responsif dan mobile friendly sehingga pengunjung dari device apapun akan tetap enak mengunjungi blog anda.


Super Fast Loading 
Fast loading saja saya rasa sudah biasa Menowo V3 ini hadir dengan embel-embel Super Fast Loading karena memang loadingnya yang sangat cepat (kurang dari 1 detik untuk membukanya secara penuh).

Template yang fast loading tentunya membuat blog anda lebih disukai pengunjung dan juga mesin pencari seperti google.

Faktanya jika suatu blog dari hasil pencarian tidak terload lebih dari 3 detik pengunjung tersebut cenderung menekan tombol kembali dan beralih ke situs atau blog lain.


Related Post with Thumbnail
Menowo V3 hadir dengan related pos atau artikel terkait lengkap dengan thumbnail agar dapat menarik pengunjung untuk membuka dan membaca artikel lain. Ini tentunya dapat meningkatkan pageview blog anda dan menurunkan bouce rate blog anda. 

Share Button 
Menowo V3 hadir dengan banyak opsi tombol share ke berbagai sosial media, ini tentunya agar meningkatkan tingkat share blog anda dari pengunjung. Pengunjung bisa dengan mudah menshare ke berbagai sosial media. Tentunya share sosial media bisa menjadi sumber pengunjung blog anda selain dari pencarian google.

Google Lighthouse
Google lighthouse atau audit dari Google Chrome ini bisa jadi patokan atau parameter suatua tema blog baik atau tidak. Banyak indikator pengukurnya seperti dari segi SEO (meta tag dan strtuktur data harus benar), performace (kecepatan loading), aksebilitas (pengaruh ke user experiment),dll.

Untuk menowo V3 ini sudah teroptimasi sangat baik dan berikut skornya;



Harga

Untuk mendapatkan Menowo V3 Premium Blogger Template anda cukup membayar IDR 100.000 (sekali pembayaran) dan anda akan mendapatkan;
  1. Templatenya
  2. Panduan Instalasi dan Settingan Terbaik Untuk Template ini.
  3. Grup Khusus Pengguna untuk bertanya dan berdiskusi.
  4. Bebas tanpa link kredit dari saya.
  5. Update dan support dari saya seumur hidup.
Untuk pembayarannya bisa melalu rekening BCA ke No. Rekening berikut 0810793538 A/N Arif Rachman Hakim.

Diskon

Untuk 20 pembeli pertama anda akan mendapatkan potongan harga 50% dari saya, anda cukup membayarkan Rp. 50.000 saja.
Pastikan anda tanyakan terlebih dahulu ke saya apa masih atau tidak.

Info Lebih Lanjut dan Pembelian

Facebook - Messenger Whatapps - Telegram : 089606322421 (Arif Rachman Hakim) Email (arif.rach57@gmail.com)